Download kumpulan film horror terseram Indonesia terbaik dan terlengkap

Download kumpulan film horror indonesia terbaik

Comfoy | Jika Anda merujuk ke film horor Indonesia, Indonesia termasuk selera yang cukup baik. Meski masih jauh dari level horor Jepang dan Thailand, film horror indonesia cukup berani unjuk gigi. Terutama karena hantu di legenda Indonesia bisa menyeramkan, tetapi sutradara Tanah Air cukup apik ketika membuat film horor ini. Selain hantu-hantu seram, Indonesia juga dikelilingi oleh legenda dari masing-masing adat istiadatnya yang beragam. Itu membuat kisah-kisah menyeramkan dari Indonesia sangat beragam dan kaya akan unsur etnis.

Sekitar tahun 2000-an kualitas dan cerita film horor Indonesia bisa dibilang dibuat dengan niat. Dalam gambar, cerita yang tidak hanya mengarang, dan pesan moral juga dipertimbangkan. Jika beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan oleh pembuatan ulang Pembantu Demonstrasi yang dibuat oleh Joko Anwar yang berhasil memenangkan pengakuan di mana-mana, maka kita tidak boleh lupa memiliki masa keemasan yang luar biasa di era Suzzana. Siapa di sini yang berani menonton film sendirian, Anda benar-benar luar biasa!

Kumpulan film horror terseram Indonesia

Sebelum Iblis Menjemput
film horror Sebelum Iblis Menjemput

Bercerita tentang seorang wanita muda yang mencari jawaban di sebuah villa tempat ayahnya tinggal. Dia bersama saudara tirinya ingin mengungkap hal misterius yang membuat ayahnya jatuh kedalam koma
Link:

Malam Satu Suro (1988)
Film Malam Satu Suro merupakan salah satu film horor Indonesia yang sangat legendaris nih, pasalnya pemain yang ada dalam film Malam Satu Suro ini adalah sang maestro horor Suzanna. Nampaknya Sisworo Gautama Putra yang merupakan sutradara film horor ini sukses membuat para penikmati filmnya tegang karena kepiawaian akting Suzanna. Uniknya dalam film Malam Satu Suro ini hantu sundel bolong jadi sosok protagonis lho teman-teman, jadi atas kejahatan yang di lakukan oleh sekelompok orang pada dirinya dan keluarganya, hantu sundel bolong itu kemudian melakukan aksi balas dendam.

Awalnya dirinya mati karena sudah dibunuh, setelah itu dirinya menjadi sundel bolong. Dengan paku keramat yang di tancapkan oleh Ki Rengga, akhirnya dirinya kembali menjadi manusia lagi dan di angkat sebagai anak angkat dari Ki Rengga. Bagaimana cerita selanjutnya? Ceritanya lumayan seru plus tegang-tegang gitu. Apalagi pas adegan anaknya nemuin paku di kepala ibunya dan malah dicabut. Ngeri! Tidak hanya Suzzana, di film dibintangi aktor lawas yang sangat populer pada zaman itu, Fendi Pradana.
Link: 

Tusuk Jelangkung (2003)
Film horror satu ini disebut tanda bangkitnya perfilman Indonesia karena kualitas cerita, pemain dan lainnya. Tusuk Jelangkung liris tahun 2003 dan mendulang sukses besar. Kemudian disusul oleh Tusuk Jelangkung di tahun 20903. Film horor Indonesia ini menceritakan ketika sekelompok anak muda: Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung. Zacky sudah memperingatkan bahayanya karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan temannya akibat keisengannya bermain Jelangkung.

Benar saja secara tak sengaja Jelangkung yang dimainkan memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi dan kawan-kawan, teman Zul. Tidak hanya itu, Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu mereka diteror oleh hantu Turah dan tentunya sederet hantu lainnya. Film ini bisa dibilang film horor yang bagus.
Link:

TAKUT ( FACES OF FEAR ) ( 2008 )
Titisan Naya adalah salah satu film pendek yang masuk ke daftar film horror Indonesia yang ada dalam rangkaian antologi film Takut (Faces of Fear). Film horor Indonesia ini disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Wah, dua sutradara dan produser kawakan Indonesia nih yang pegang. Bercerita tentang Naya (Dinna Olivia) yang adalah anak gadis keturunan Jawa, tapi bersifat independen khas wanita metropolitan yang jauh dari pemikiran kuno. Suatu hari sang Ibu mengajak Naya ke rumah saudaranya untuk upacara pemandian keris.

Bukannya ikut dalam upacara tersebut, Naya malah asik menggoda sepupunya Leo. Leo sudah memperingatkan Naya tapi tak peduli dan ingin bercumbu dengan Leo, disaat itulah sebuah kejadian tak terduga menimpa Naya.

13. Ratu Ilmu Hitam (1981)
Image result for ratu ilmu hitam film

Berbicara film horror Indonesia terbaik, tetap harus memasukan film yang dibintangi oleh ratu horor Indonesia tentu saja. Suzzana. Ratu Ilmu Hitam dirilis pada 1981 dan menjadi salah satu film Suzzanna terbaik yang berhasil menyabet penghargaan sinematografi terbaik dan nominasi aktris terbaik pada FFI 1982. Keren, kan?!

Film horror Indonesia ini berkisah tentang Murni, gadis desa yang dibakar dan dibuang ke jurang oleh penduduk karena diduga menganggu sang mantan kekasih dengan menggunakan ilmu hitam. Kejam amat, ya. Beruntungnya Murni diselamatkan seorang dukun yang ternyata adalah orang yang menggunakan ilmu hitam tersebut. Dihasut untuk membalas dendam, Murni akhirnya mempelajari berbagai ilmu hitam dari sang dukun hingga dijuluki Ratu Ilmu Hitam. Kelanjutanya bagaimana, tonton saja kalau berani.

15. Pocong 2 (2006)
Related image

Jadi film yang berjudliul Pocong 2 ini pernah di rilis tahun 2006 yang lalu, akan tetapi saking seramnya jadi tidak lolos sensor. Makanya sang film maker, membuat lagi dan memberi judul Pocong 2. Beberapa artis yang bermain dalam film Pocong 2 ini sangat populer di antaranya adalah Agus Ringgo Rahman dan Revalina S. Temat. Pernah membayangkan artis secantik Revalina bermain horor? Kalian bisa saksikan di sini.

14. Bangsal 13 (2004)
Image result for bangsal 13 film

Bangsal 13 adalah film horror Indonesia yang bercerita mengenai dua orang sahabat Nat dan Mina yang tak sengaja menabrak seorang gadis bernama Hera. Nat dan Mina kemudian membawa ke rumah sakit untuk mengobati Hera. Sayangnya rumah sakit yang mereka kunjungi penuh sehingga suster terpaksa membuka bangsal yang selama itu tertutup, yaitu Bangsal 13.

Keanehan di Bangsal 13 mulai terasa saat suster memberikan pesan-pesan yang tak masuk akal seperti tidak mengindahkan ketukan dari luar dan juga tidak boleh mengetuk pintu dari dalam. Sayangnya, Nat melanggar kedua hal tersebut dan kengerian mulai meneror mereka di Bangsal 13. Akting Luna Maya dan Endhita lumayan keren di sini.


17. Malam Jumat Kliwon (1986)
Image result for malam jumat kliwon film indonesia

Film horor Indonesia terbaik yang berikutnya masuk daftar yang harus kamu tonton adalah film dengan judul Malam Jumat Kliwon. Pemain utamanya, hoho, tentu saja masih Suzzana. Film yang satu ini juga merupakan film legendaris dan pastinya banyak orang yang tidak bisa lupa dengan film hantu ini setelah menontonnya. Beberapa bintang yang bermain dalm film hantu Indonesia yang satu ini selain Suzanna ada Amith Abidin, Alan Nuari, Rukman Herman dan masih banyak lagi lainnya. Herannya kenapa Suzzana selalu sanggup bikin orang merinding, ya.

Ceritanya adalah Minati merupakan wanita hamil yang akan segera melahirkan, akan tetapi dirinya kena santet dan kadungannya tersebut pindah ke punggung. Anak berhasil hidup, akan tetapi Minati mati dan menjadi sundel bolong. Setiap ada orang yang akan menjahati anak dari Minati yang bernama Ayu, pasti orang tersebut akan mati. Cerita ini sangat sering di putar di stasiun TV Indonesia. Tapi kalau kamu mau nonton streaming juga banyak tersimpan di situs penyedia film kok. Coba saja cari kalau berani nontonnya itu juga.

16. Mirror (2005)
Image result for mirror indonesia

Film horror Indonesia terbaik selanjutnya adalah Mirror yang dirilis pada 2005. Film horror yang dibintangin  Nirina Zubir ini bercerita mengenai Kikan, anak SMA yang tiba-tiba memiliki kemampuan supranatural untuk melihat kematian seseorang hanya lewat pantulan cermin. Bermula dari tetangga Kikan yang bayangannya tak terlihat di cermin dan kemudian meninggal, Kikan mulai banyak melihat kematian orang-orang terdekatnya. Semua semakin menjadi menyeramkan ketika Kikan tak bisa melihat bayangannya sendiri di cermin. Akankah Kikan selamat dari maut yang mengejarnya? Nirina Zubir tumben mau main film horor, kan?! Jika penasaran sama aktingnya, silakan tonton saja,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download kumpulan film horror terseram Indonesia terbaik dan terlengkap"

Posting Komentar